Tuesday, June 19, 2007

Korea Kami Datang..!!


Beberapa waktu lalu “Kampung Halaman” mendapat undangan tak terduga dari Seoul International Youth Film Festival, berupa ajakan untuk 4 orang remaja mengikuti pelatihan pembuatan film di Seoul Korea selama 2 minggu. Undangan ini tentu saja tidak kami sia-siakan. Kami langsung mengajak para remaja yang kami pilih berdasarkan beberapa kriteria dasar yang sudah ditetapkan oleh panitia di Korea. Beberapa kriteria yang ditetapkan antara lain ketertarikan mereka dengan media audio visual dan kemampuan dasar dalam berbahasa Inggris.


Akhirnya... setelah mewawancarai kurang lebih 14 remaja peserta “Kami Bicara”, terpilihlah Stefan Tri Jendra Saputra atau Efan pemilik ide Video Diary pertama dari SMA Institut Indonesia 1 Yogyakarta dan Deni Yulianti atau Deni dari SMUN 1 Semanu Gunung Kidul sebagai peserta pelatihan film dan akan direncanakan berangkat ke Korea pada pertengahan Juli mendatang. Namun sayangnya, karena alasan internal sekolah, maka Deni belum dapat menggunakan kesempatan berharga ini.

Selain Efan, remaja lain yang terpilih adalah: Rizky dari program Kampung Halaman di Tasikmalaya, yakni “Foto Baceo” dan Dede, yang merupakan salah satu peserta program “Der, Kita Bikin Film” yang diadakan Kampung Halaman di Lapas Anak Tangerang. Selamat untuk yang terpilih ya.… Semoga mendapat banyak pengalaman berharga di Korea!

Wah... ternyata Video Diary yang kalian buat tidak hanya berguna untuk kalian dan sekolah saja ya.... Tapi juga bisa menambah pengalaman berharga seperti apa yang dialami Efan. Tuh kan... tidak adanya ruginya untuk berani berbicara.... :)